TRIBUNNEWS.COM – Keluaran terbaru perusahaan Apple, iPad 3, sepertinya menjadi item terlaris saat dirilis untuk pertama kalinya pada Jumat (16/3/2012). Demikian diberitakan Reuters.
Ratusan orang rela antre demi mendapatkan model terbaru iPad. Meski banyak yang rela antre tetapi jumlahnya diperkirakan makin menurun di sejumlah kota jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.
Generasi ketiga iPad ini memiliki beberapa perbedaan kecil di banding model sebelumnya seperti memiliki koneksi tanpa kabel yang sangat cepat dan tampilan layar yang sangat jelas. Tetapi, para analis menyatakan Apple bakal mendominasi pasar tablet dengan baik hingga tahun depan.
“Saya benar-benar masuk ke histeria itu,” kata David Tarasenko, seorang manajer konstruksi yang pertama mendapat iPad dari Telstra, tengah malam, di Sidney, Australia. Kegilaan itu, membantu harga saham Apple meroket hingga mencapai rekor 600 dollar AS per lembarnya di Nasdaq pada Kamis.
Di New York, jumlah antrean tak sebanyak tahun-tahun sebelumnya. ” Saya datang tengah malam dan tak ada orang di sini,” jelas Peter Brown (51)m yang memiliki perusahaan marketing dan komunikasi di London, Inggris, dan rela datang ke diler resmi Apple yang terletak di Fifth Avenue, New York City.