Lionel Messi – Barcelona

Lionel Messi tidak pernah menyangka dirinya bisa melewati rekor Cesar Rodriguez sebagai topskor Barcelona. Bagi penyerang 24 tahun, kesuksesan yang ditorehkannya melebihi mimpi terliarnya.

Hat-trick yang dilesakkan Messi ke gawang Granada akhir pekan lalu menempatkan dirinya sebagai topskor sepanjang masa Blaugrana dengan koleksi 234 gol dalam 314 laga, atau unggul dua gol atas Rodriguez.

Berbicara untuk pertama kalinya sejak hari bersejarah itu, Messi berkeras dirinya sama sekali tidak pernah menyangka bisa merengkuh prestasi tersebut.

“Jujur saja saya sangat bahagia. Saya tidak pernah bermimpi bahwa suatu hari nanti saya bisa menjadi topskor Barcelona,” cetus La Pulga dalam wawancara bersama Ole.

“Saya tidak tahu apakah (gol ke gawang Granada) adalah gol terbaik saya. Gol pertama yang saya cetak untuk Barcelona, seperti juga gol terakhir maupun gol-gol lainnya, semua sangat istimewa bagi saya.”

Bagi Messi, prestasi yang diraihnya merupakan bentuk balas jasanya terhadap klub yang telah dibelanya sejak remaja.

“Saya selalu ingin membalas seluruh kebaikan yang telah dilakukan Barcelona kepada saya. Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari sejarah klub. Saya tidak pernah bisa melakukannya tanpa dukungan teman-teman saya.”