Berita gembira bagi penggemar games Angry Birds. Rovio dikabarkan akan memfilmkan Angry Birds menjadi film kartun, dan mereka menggunakan Disney sebagai kiblatnya.

Untuk tahap pertama sebanyak 52 episode akan diproduksi dan pembuatannya dimulai awal musim gugur tahun ini. Masing-masing episode akan berdurasi sekitar dua setengah hingga tiga menit

Nick Dora kepala divisi animasi Rovio menyatakan bahwa dirilisnya film Angry Birds ini merupakan upaya perusahaan untuk mengeksplorasi lebih dalam mengenai perasaan karakter Angry Birds itu sendiri seperti kenapa siburung ini selalu dalam keadaan marah.

Dora juga menyatakan bahwa dipakainya Disney sebagai ‘role model’, tak lain hal ini disebabkan karena Disney merupakan salah satu perusahaan sukses yang menggarap bidang hiburan.

“Disney merupakan contoh model yang amat bagus bagi kita. Kami ingin menciptakan figur sebagai perusahaan hiburan bukannya perusahaan game,” ujar Dora.

Sayangnya Dora juga menginformasikan bahwa kita belum bisa melihat hasil karya animasi Angry Birds ini hingga tahun 2013 maupun 2014 nanti. Kedepannya Rovio memang serius untuk membawa Angry Birds ke dunia nyata salah satu upanyanya adalah dengan membangun taman khusus anak yang bernuansa Angry Birds. Taman pertama akan dibangun di Finlandia April ini menyusul kemudian di Inggris Raya akhir tahun nanti.

Versi terbaru Anggry Birds yang dirilis bulan lalu Angry Birds Space sudah di download lebih dari 20 juta kali. Serta gamenya diklaim telah di download lebih dari 700 juta dan menjadi pasar yang besar di Amerika diiringi dengan China.