Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia saat peluncuran MINI Cooper S Coupe dan MINI Cooper S Roadster di PIM2 Jakarta. (Ist)

Guna memperkenalkan dua produk terbaru MINI Cooper S Coupe dan MINI Cooper S Roadster,BMW Group Indonesia menggelar pameran di Pondok Indah Mall, 3-8 April 2012. “Kami ingin lebih mengenalkan produk kami kepada konsumen potensial,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Ramesh mengatakan MINI Coupe dan MINI Roadster ini akan memperkuat brand image MINI yang sedang dibangun di Indonesia. Kehadiran dua model ini melengkapi jajaran yang disebut 6 pack of MINI yaitu MINI Coupe, MINI Countryman, MINI Clubman, MINI JCW, MINI, dan MINI Convertible.

Berbagai teknologi dan fitur baru dipasang MINI pada kedua model ini. Dari sisi tampilan, Coupe dan Roadster punya ciri khas yaitu pilar A yang lebih landai dibandingkan model MINI lainnya yang lebih tegak. Untuk model Coupe dikenali lewat model atapnya yang rendah dengan desain seperti helm. Tingginya 23 mm lebih rendah dari model lain. Sedangkan model Roadster menggunakan atap berbentuk soft top.

Keduanya menggunakan mesin dengan jenis yang sama yaitu 4 silinder sejajar bensin, twin turbocharged, direct fuel injection berkapasitas 1.598 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 184 hp @ 5.500 rpm. Yang unik, torsinya 240 Nm @ 1.600-5.000 rpm namun bisa meningkat (overboost) menjadi 260 Nm @ 1.700-4.500 rpm.

Maxindo International Nusantara Indah (MINI) sebagai exclusive partner MINI di Indonesia memberikan perawatan rutin gratis selama 5 tahun sampai 70 km dan jaminan 2 tahun tanpa batasan km.

Helena Abidin Head of PR and Coorporate Communication Director BMW Group Indonesia mengatakan berbagai program pengenalan yang akan terus dilakukan sepanjang tahun ini. “Kami cukup yakin dengan penjualan MINI tahun ini. Kami berharap bisa menjual MINI sebanyak 300 unit,” kata Helena.

Untuk harga, MINI Coupe dan MINI Roadster dibanderol Rp 649 juta dan Rp 679 juta (off the road Jakarta).